Metode Membuat Halaman di Atap Rumah

Metode Membuat Halaman di Atap Rumah – Melindungi keasrian area hidup dapat dicoba dengan bermacam metode, tercantum di dalam rumah dengan metode membuat halaman yang hijau serta asri. Kemudian gimana ceritanya bila rumah yang dipunyai tidak sangat luas apakah masih dapat membuat halaman? Jika telah semacam ini kondisinya sesungguhnya terdapat banyak pemecahan yang dapat dijadikan opsi, antara lain dengan membuat halaman di atap rumah ataupun roof garden.

Halaman di atas atap ialah salah satu alternatif penghijauan buat tingkatkan mutu kesehatan area di kota- kota besar. Tidak hanya menaikkan keteduhan, roof garden pula dapat dimanfaatkan buat meresap gas beracun. Nah, dalam rangka memeringati hari area hidup sejagat, kali ini portal properti Lamudi hendak membagikan sebagian panduan buat membuat halaman di atap rumah.

Tahapan membuat halaman di atap rumah

Menyelimuti bagian atap yang mau terbuat halaman dengan water proofing. Perkenankan sepanjang satu hari hingga betul- betul kering,

Baca juga : Ilham Desain Rumah Mungil serta Minimalis buat Lahan Terbatas serta Budget Minim

Aci, ialah akumulasi susunan semen, memerlukan pengeringan sepanjang satu hari,

Beri susunan penahan air( drainage cell) serta susunan penahan tanah( geotextile).

Sehabis proses di atas sudah dikerjakan, setelah itu diberi tanah serta siap ditanami tanaman. Penanaman dimulai rumput, semak, baru setelah itu tumbuhan tumbuhan. Buat menghindari kehancuran susunan kedap air( water proof layer), susunan penahan wajib ditambah supaya pangkal tumbuhan tidak mengganggu susunan kedap air serta beton di bawahnya.

Buat luas halamannya juga tidak butuh wajib besar, lumayan dengan lahan 4×4 m persegi

Kamu telah dapat menghasilkan halaman atap yang mencukupi. Yang butuh dicermati merupakan permasalahan drainase paling utama buat pembuangan air hasil siraman tumbuhan ataupun air hujan yang tertampung pada media tersebut. Jauhkan dak atas bangunan hadapi kebocoran akibat sistem drainasenya yang tidak benar. Salah satu pemecahan buat sistem drainase yang baik merupakan dengan membagikan kemiringan tertentu pada atap dak beton. Perihal ini pastinya hendak membuat air hendak mengalir ke saluran pembuangan dengan baik.

Karakteristik tanaman

Seleksi tumbuhan yang bisa menahan panas, Perihal ini berarti dicermati mengingat posisi perkembangan tumbuhan terdapat di atap, yang mempunyai jarak yang lebih dekat dengan matahari dibanding halaman biasa.

Jauhi tumbuhan berakar menghujam ke dasar semacam palem. Memilih yang mempunyai pangkal menyebar serta pertumbuhannya lamban, Contoh: tumbuhan pagoda.

Mempunyai perkembangan bunga yang kerap/ giat berbunga, Contoh, mawar, melati, tapak dara, bougainville.

Mempunyai percabangan yang banyak buat menghasilkan wujud yang agak lebat. Contoh: tumbuhan pagoda, kamboja.

Tipe tumbuhan yang biasa dipakai

Tumbuhan berbatang lunak, di antara lain, aracea, rulea, lili paris brasil, pandan kuning, sambang darah.

Tumbuhan berbatang keras, di antara lain, bougainville, kamboja.

Tumbuhan berbunga, di antara lain, mawar, melati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website at WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: